Koneksi HP smart c700 di Ubuntu 9.04

Baru saja kemarin saya membeli hp smart yang paket 399 ribbu ya meski harganya segitu saya membelinya dengan harga 410 ribu. Itung - itung saya berinternetan gratis 3 bulan dan katanya c bandwithnya lumayan ngebut itu alasannya saya ingin membeli hp tersebut, sebelumnya saya di laptop saya terinstall OS Linux dan tidak ada windowsnya sama sekali. Saya sempat ragu membelinya apakah bisa di menjadi teman y OS Linux saya dengan hp smart haiere c700 karna saya sering dengar katanya bila ingin mengkoneksikannya harus di pancing dahulu di OS Windows nah itu dia saya saja tidak mempunyai OS Windows di Laptop saya. Tanpa berkecil hati dan niat ingin mencoba2 saya belilah tuh hp samrt haiere c 700 dengan warna hitam.
Sesampainya di rumah saya langsung charger tuh hp dan setelah penuh saya langsung mencobanya dengan cara

$sudo lsusb
Keluar lah itu list usb yang ada pada komputer kita di sana terdapat list dari hp smart itu sendiri
Bus 005 Device 002: ID 05c6:9004 Qualcomm, Inc.

setelah itu kita bisa meng-modprode untuk meload modulenya dengan cara
$ sudo modprobe usbserial vendor=0x5c6 product=0x9004

Sudah di load modulnya dan kita tambahkan list modulenya di
gksudo gedit /etc/modules

tambahkan list baris seperti berikut
usbserial vendor=0×05c6 product=0×9004

Setelah sudah di tambah simpan dan tutuplah, dan tahap terakhir adalah ubahlah settingan wvdial.conf seperti di bawah ini
dengan cara
$sudo gedit /etc/wvdial.conf

[Dialer Defaults]
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Modem = /dev/ttyUSB1
Phone = #777
Idle Seconds = 300
Password = smart
Modem Type = Analog Modem
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Baud = 460800
Dial Command = ATDT
Ask Password = 0
ISDN = 0
Username = smart
FlowControl = CRTSCTS

Setelah itu save lah dan ketiklah
$sudo wvdial

dan hasilnya hp samrt haiere c700 saya bisa tersambung dengan internet tanpa harus mancing lagi dari OS Windows
Selamat menikmati

Tulisan ini telah di uji di OS Ubuntu 9.04 dan hp smart haiere c700
Thanks -54v0y-
Koneksi HP smart c700 di Ubuntu 9.04 Koneksi HP smart c700 di Ubuntu 9.04 Reviewed by Unknown on 6:35 PM Rating: 5
Editor By 54v0y. Powered by Blogger.